Pemerintah Siapkan Rp16 Miliar Relokasi Warga Tarum Barat

1245562

29 Mei 2013

BANDUNG (bisnis-jabar.com)–Pemerintah menyiapkan dana sebesar Rp16 miliar untuk merelokasi 1300 kepala keluarga yang tinggal di bantaran Tarum Barat.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum Adang Sjaf Ahmad mengatakan dana tersebut akan difokuskan bagi relokasi warga yang berada di Ruas I dan II.

Ruas Cibeet-Bekasi sepanjang 18 kilometer menurut Adang masuk tahap II yang sudah disetujui lebih awal oleh ADB dan pengerjaannya segera berjalan.

Sementara untuk tahap I dari Curug sampai Cibeet sepanjang 18 kilometer pemenang lelangnya masih diolah oleh ADB untuk diverifikasi.

“Kalau sudah diteliti layak sebagai pemenang maka surat persetujuannya akan dikeluarkan ADB,” katanya, Selasa (29/5/2013).

Pihaknya saat ini menargetkan penuntasan relokasi bisa selesai dalam waktu 3 bulan. Pihak BBWS berharap SK Gubernur Jabar bisa segera diteken agar pengerjaan fisik dan relokasi berjalan bersamaan.

“Saat ini kita masih punya waktu 16 bulan sampai proyek ini selesai seluruhnya. Kalau aturan [SK] belum bisa keluar,konstruksi tidak akan segera berjalan,” jelasnya. (ija)

sumber: http://www.bisnis-jabar.com/index.php/berita/pemerintah-siapkan-rp16-miliar-relokasi-warga-tarum-barat

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Scroll to Top